Saung Bakakak Lembang Khas Sunda Yang Dijamin Menggugah Selera Makan Anda

Lembang, BBPOS – Kawasan Lembang yang dikenal masyarakat luas sebagai tempat wisata yang serba lengkap dari mulai wisata alam hingga wisata kuliner, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Salah satu tempat kuliner yang wajib dicoba wisatawan adalah menu bakakak ayam kampung yang menjadi hidangan andalan di Saung Bakakak Lembang (SBL) yang berada di Jalan Maribaya, Lembang. Dengan racikan bumbu tradisional yang di racik dan diolah oleh Chef profesional bakakak ayam khas SBL mempunyai cita rasa khas yang memanjakan lidah para penikmatnya.

Menurut Excekutive Chef SBL, Yogi Kurniawan mengatakan, menu bakakak ayam kampung yang menjadi andalan merupakan salah satu cara SBL dalam memperkenalkan kuliner khas sunda kepada masyarakat luas.

“Selain berbisnis, kami juga ingin mengangkat kembali kuliner lokal yaitu bakakak ayam yang kini mulai ditinggalkan,” ujarnya kepada BBPOS di ruangan kerjanya, Kamis (17/10/2018).

Ia menjelaskan, dengan racikan bumbu tradisional yang dipertahankan dan diolah oleh chef profesional menjadikan bakakak ayam SBL mempunyai cita rasa khas yang tidak akan dilupakan para konsumennya. Selain itu, menu bakakak ayam yang dihidangkan hangat sangat cocok dengan suasana dan keadaan cuaca Lembang yang sejuk.

“Kami utamakan kualitas,satu porsi bakakak yang disajikan dan menu khas sunda lainnya serta satu bakul nasi kami jual dengan harga yang terjangkau,”jelasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung SBL asal Jakarta, Josh Faisal mengatakan, kenikmatan bakakak ayam SBL memang tidak diragukan lagi, rasa yang keluar dari bumbu tradisional khas sunda sangat terasa nikmat dan memanjakan lidah penikmatnya.

“ Rasanya enak sekali, saya rekomendasikan agar menikmati kuliner bakakak ayam di SBL bagi yang berwisata ke Lembang,ini makanan yang sangat lezat,” terangnya kepada BBPOS. (***)