Aa Umbara Janji Naikkan Insentif Linmas

Cipongkor, BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna berjanji akan meningkatkan insentif para pengurus Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) serta anggota Satuan Petugas Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) pada tahun 2019 mendatang.

Menurutnya, keberadaan pelayan masyarakat yang paling dekat dan langsung bersentuhan dengan warga tersebut sedikit luput dari perhatian Pemerintah Daerah (Pemda). Betapa tidak, dengan tanggung jawab yang tinggi kepada masyarakat dan pemerintah mereka masih menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan meski honor yang diterima sangat kecil.

“Saya sudah merencanakan untuk meningkatkan insentif bagi RT,RW, Linmas dan guru honorer pada tahun depan,namun besarnya belum ditentukan kita lihat kemampuan anggarannya berapa,doakan saja agar bisa terlaksana dengan baik,” demikian ungkap Aa Umbara saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Cipongkor dengan tema “Bandung Barat Lumpat Ngariksa Lembur”, Selasa (16/10/2018).

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, salah seorang petugas Linmas Kecamatan Cipongkor, Muhammad Abdul Qodir memiliki kesempatan untuk mencurahkan isi hatinya kepada Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna secara langsung, menurutnya, menjadi anggota Linmas jika dilihat dari penghasilan memang tidak akan mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Ia mengaku, hanya mendapatkan insentif sebesar Rp. 300.000 per tri wulan sekali.

“Saya ikhlas menjalani profesi sebagai Linmas walaupun honor dirasa tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,”ujarnya kepada Bupati, seraya berkaca-kaca.

Namun demikian, Muhammad Abdul Qodir menyambut baik rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat yang berncana menaikan insentif anggota Linmas. Kendati belum ditentukan besaran nilainya, setidaknya bagi dia ada harapan baru dalam menjalani profesinya tersebut.

“Saya senang mendengar pa Bupati akan menaikan insentif Linmas,”katanya bahagia.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara memberikan uang “Kadeudeuh” kepada Muhammad Abdul Qodir atas dedikasinya selama ini.(**)