Umbara Ajak SKPD Korpe Hutan Kota

Ngamprah, BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna beserta jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung Barat melaksanakan kegiatan bersih-bersih di sekitar Lingkungan Komplek Pemda, Jumat (11/10/2018).

Menurut Aa Umbara, Taman Kota yang berada di Lingkungan Pemda akan terus dilakukan perbaikan sehingga masyarakat yang datang bisa menggunakan area tersebut untuk berkumpul dengan suasana yang bersih,asri dan hijau.

“Oktober tahun 2019 perbaikan dan pembangunan Plasa Bandung Barat bisa selesai, saya berharap tahun depan hutan kota dan plasa bisa segera dinikmati oleh masyarakat Bandung Barat,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika dibandingkan minggu lalu, kebersihan lingkungan Pemda dan Taman Kota jauh lebih baik. Ilalang dan rumput liar sudah berkurang dengan kegiatan bersih-bersih yang dilakukan rutin oleh seluruh ASN Pemda Bandung Barat.

“Ini sebagai bukti bahwa seluruh jajaran Pemda memang kompak dalam segala aspek, salah satunya kegiatan bersih-bersih ini yang melibatkan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD),”tambahnya.

Rencananya, pembangunan Plasa Bandung Barat dan Hutan Kota akan dilakukan seusai putusan lelang keluar sekitar bulan januari tahun 2019. Lebih lanjut Aa Umbara mengatakan, pembangunan bisa segera dilaksanakan pada bulan maret 2019.

“DED plasa Bandung Barat sudah ada, jadi kita tinggal melakukan penganggaran saja dan melanjutkan pembangunan sesuai dengan perencanaan yang sudah ada. Salain itu, untuk pembangunan Hutan Kota tidak akan terlalu dilakukan perubahan yang drastis hanya melakukan penghijauan dan penataan yang lebih tepat,”pungkasnya.