Grup FB Gay Hebohkan Warga KBB

Akun Grub Fb LGBT Yang Membuat Resah Warga KBB

Bandung Barat, BBPOS – Warga Kabupaten Bandung Barat digegerkan oleh akun facebook yang menjadi media komunikasi para kaum lesbi, gay, beseksual dan transgender (LGBT) yang bernama “Gay Bandung Barat”.

Keberadaan akun tersebut mulai tersebar melalui medsos dan grup Whatsapp yang menimbulkan banyak kecaman dari masyarakat. Pasalnya, selain menggunakan identitas Bandung Barat dalam akun tersebut memuat gambar salah satu tempat objek wisata yang saat ini menjadi prioritas Pemda KBB yaitu Curug Malela.

Menurut salah satu warga Sindang Kerta, Deby bustomi, dirinya bersama warga lain akan melaporkan akun tersebut kepada pihak berwajib karena sudah meresahkan dan membahayakan bagi kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Bandung Barat.

“Saya akan melaporkan akun ini kepada pihak yang berwajib,”katanya kepada BBPOS, Jumat (11/10/2018).

Ia menambahkan, LGBT merupakan perilaku penyimpangan secara seksual dan tidak boleh sampai menyebar dikalangan masyarakat khususnya KBB.

“LGBT jangan ada,”tegasnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara mengatakan, dinas terkait harus segera menelusuri keberadaan komunitas tersebut serta langsung mengambil inisiatif melakukan tindakan pencegahan. Lebih lanjut Aa Umbara mengatakan, jika komunitas tersebut membawa maskot Bandung Barat (Curug Malela,red) harus segera ditindak tegas.

“Saya akan berkoordinasi dengan dinas terkait termasuk Dinkes Bandung Barat untuk melakukan pencegahan jangan sampai komunitas ini berkembang di Bandung Barat,”ujarnya saat dikonfimasi BBPOS terkait viralnya akun facebook LGBT Bandung Barat.

Ia pun berharap, keberadaan komunitas yang menyimpang dari norma yang berlaku di Indonesia harus segera ditindak lanjuti keberadaannya dan harus dihentikan perkembangannya.

“LGBT jangan sampai ada di Bandung Barat,selain dilarang oleh agama perilaku tersebut bisa menularkan penyakit yang berbahaya,” ujarnya. (Dra/dry)