Aa Umbara Belum Bisa Tentukan Sikap Terkait Sekda

Ngamprah, BBPOS – Hingga pekan kedua bulan oktober, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna belum menentukan posisi Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat.

Padahal tiga nama telah lulus menjalani serangkaian ujian dan dinyatakan layak menjadi orang no 1 di ASN Kabupaten Bandung Barat. Ketiganya tersebut adalah Asisten Administrasi dan Umum, Agustina Piryanti, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Bandung Barat, Asep Sodikin, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bandung Barat, Asep Wahyu.

Menurut Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna Mengatakan, ketiga calon Sekda merupakan orang-orang terbaik dari yang terbaik. Oleh karena itu, ia tidak akan buru-buru menunjuk Sekda terpilih dari ketiganya sebelum menunjukan kekompakan diantara mereka.

“Saya melihat ketiganya belum kompak, belum menyatu satu sama lain,jika memang sudah ada yang terpilih mereka harus tetap kompak dalam membangun Kabupaten Bandung Barat,”ujarnya kepada BBPOS disela-sela kegiatan Korpe di lingkungan Komplek Pemda Bandung Barat, Ngamprah, (11/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Aa Umbara memberikan sinyalemen masih butuh waktu untuk memilih orang yang tepat dalam mengisi posisi sebagai Sekda Bandung Barat.

“Saya harus Shalat Istikharoh dulu, mungkin pelantikannya mendekati akhir masa jabatan Pj Sekda yang sekarang atau mungkin lebih dari itu, kita lihat saja nanti,”pungkasnya.