Umbara Akan Bangun Tempat komunitas Hewan Dicikalong

Ngamprah, BBPOS – Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi dalam memelihara hewan peliharaan, mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat untuk menyediakan kawasan khusus bagi penyayang hewan dan komunitas yang menaungi berbagai pecinta binatang peliharaan. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara usai meninjau kegiatan World Rabies Vaksin (WRV), di Lapangan Parkir Gedung C, Komplek Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Minggu (7/10/2018).

Menurutnya, Bandung Barat perlu memiliki tempat yang bisa mengakomodir para penghobi dan penyayang binatang, misalkan di tempat tersebut menampilkan beberapa komunitas yang bisa berkumpul dalam satu momen ditempat yang strategis sehingga bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat.

“Kita harus mempunyai tempat khusus yang bisa dijadikan tempat berkumpulnya komunitas para penyayang dan pemelihara binatang misalkan di tempat tersebut ada komunitas pecinta domba ketangkasan, pecinta kucing,pecinta musang dan para penghobi lainnya,” ujarnya kepada BBPOS.

Ia menambahkan, selain untuk mengakomodir para pecinta binatang peliharaan, kawasan khusus tersebut itu juga bisa menjadi salah satu kawasan wisata yang bisa menambah pilihan para wisatawan yang berkunjung ke Bandung Barat. Lebih Lanjut Ia mengatakan, rencananya kawasan sentra binatang peliharaan tersebut akan dibangun sekitar wilayah Cikalong Wetan.

“Cikalong Wetan nantinya akan ada exit tol jadi lebih strategis, ini juga sebagai upaya agar wisatawan tidak hanya bertujuan ke Lembang saja, serta menunjukan bahwa di Cikalong Wetan ada tempat wisata yang bernuansa hobi,” tambahnya.

Aa Umbara menegaskan, rencana tersebut akan direalisasikan secepatnya karena melihat potensi wisata dan animo masyarakat yang tinggi merupakan motivasi tersendiri bagi Pemda Bandung Barat dalam mengakomodir semua keinginan masyarakat.

“Pemda punya modal tinggal mencari lahan yang tepat untuk dibangun kawasan wisata tersebut,”pungkasnya.(ADV)