BNN KBB Sinergi Bersama Media Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Pangalengan, BBPOS – 50 jurnalis yang bertugas di Bandung Barat mengikuti kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diselenggarakan oleh BNN Kabupaten Bandung Barat, bertempat di Wisata Outbond Situ Cileunca,Pangalengan, Kabupaten Bandung, Kamis (4/10/2018).

Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat, Sam Norati Martiana mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas terkait bahaya Narkotika yang telah beredar luas tanpa mengenal batas usia baik muda maupun tua.

“Dalam kesempatan ini kami ingin berbagi informasi dengan rekan media semuanya terkait informasi seputar narkotika serta dapat menginformasikannya kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Ia menambahkan, sosialisasi kegiatan P4GN yang diperuntukan untuk awak media tersebut dipandang sangat strategis dalam menyampaikan informasi secara cepat kepada masyarakat. Pasalnya, peredaran narkoba di Kabupaten Bandung Barat mulai marak khususnya di beberapa tempat yaitu Kecamatan Lembang, Kecamatan Ngamprah, Kecamatan Cililin dan Kecamatan Padalarang.

“Kami melakukan pencegahan,peredaran dan penyalahgunaan narkotika dengan terus melakukan penyuluhan dilingkungan pendidikan dan pekerjaan,” tambahnya.

Namun demikian, sam menghimbau kepada seluruh jurnalis agar ikut berperan aktif dalam memerangi narkoba yang semakin hari kian memprihatinkan dengan mengkampanyekan gerakan anti narkoba.

“Mari bersama-sama kita perangi narkoba dengan cara memberikan peringatan dini tentang bahaya narkoba yang bisa menghancurkan masa depan si pengguna,”pungkasnya. (Wit)