Porda Jabar XIII 2018, Dispora KBB Optimis Pertahankan 4 Besar

Ngamprah, BBPOS, – Dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Barat (KBB) optimis dapat mempertahankan posisi yang sebelumnya sudah berada di peringkat 4.

Kepala Dispora, Ade Sudiana mengatakan, para atlet yang akan mengikuti Porda saat ini berjumlah kurang lebih 800 orang dengan 49 cabang olahraga dari 59 cabor yang akan dipertandingkan.

“Kita tentunya optimis bisa mempertahankan posisi 4, karena KBB merupakan lumbung atlet Jawa Barat,” katanya Senin (01/10/2018).

Dikatakannya, target persiapan meraih empat besar itu sudah dihitung. Setidaknya, kata dia, untuk bisa meraih posisi tersebut pihaknya harus mengumpulkan antara 60 sampai 70 medali emas.Terlebih KBB harus bersaing dengan daerah lainnya yang sama-sama mengincar posisi empat besar.

Pihaknya bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) telah melakukan evaluasi terhadap atlet-atlet dan pelatih yang akan berlaga di Porda Bogor. “Kita sebagai pendamping sudah evaluasi cabor mana saja peluang yang akan dapat emas.” ucap Ade dikantornya.

Menurut Ade, ada beberapa cabor yang diunggulkan dalam ajang olahraga tahunan tersebut, seperti dayung dan gulat yang bisa mendapatkan medali dengan maksimal. “Beberapa cabor yang baru diikuti seperti Muay Thai, Bola Tangan, Gate Ball dan Arung Jeram. Tapi tidak menutup kemungkinan akan menyumbang medali. Kita menargetkan mendapat satu hingga dua medali,” imbuhnya. (Wit)