Bupati Lepas Atlet Kbb Dengan Target Raihan Prestasi Terbaik

Ngamprah, BBPOS – 865 Atlet dan Offisial kontingen Pekan Olah Raga Antar Daerah (Porda) XIII Jawa Barat, Kabupaten Bandung Barat yang akan berlaga di Bogor dilepas secara resmi oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, Minggu (30/9/2018).

Dalam kegiatan pelepasan atlet tersebut, dihadiri juga oleh Ketua Harian KONI Kabupaten Bandung Barat, Sumardiyanto yang memberikan bendera KONI KBB kepada Bupati Bandung Barat, Aa Umbara, yang selanjutnya diserahkankan kepada Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan yang sekaligus menjadi pemimpin Deville atlet Bandung Barat.

Menurut Aa Umbara mengatakan, prestasi Bandung Barat bisa ditingkatkan dari tahun sebelumnya yang hanya mampu berada diperingkat 4 perolehan medali secara keseluruhan. Oleh karena itu, dirinya berharap para atlet memiliki spirit lebih dalam mengharumkan nama Kabupaten Bandung Barat pada Ajang Porda kali ini.

“dalam Porda yang lalu kita menempati posisi ke empat mudah mudahan kita dapat keperingkat tiga,dua atau satu, minimal jangan sampai posisi kita menurun,” ujarnya kepada seluruh atlet seraya memberikan semangat.

Ia menambahkan, para atlet tetap selalu menjaga kekompakan ketika saat berlaga nanti di Bogor. Lebih lanjut Aa Umbara mengatakan, para atlet harus memiliki spirit sesuai dengan apa yang sudah menjadi jargon Bandung Barat yaitu “Bandung Barat Lumpat” yang artinya terus berjuang sepenuh tenaga untuk meraih cita cita dan prestasi.

“saya berharap para atlet juga bisa diajak lumpat,semua siap,”seru Aa Umbara.

Namun demikian, untuk menambah semangat para atlet dalam berjuang mengharumkan nama Kabupaten Bandung Barat, bagi atlet yang berprestasi akan mendapatkan bonus dari Pemda Bandung Barat.

“Bagi atlet yang berprestasi insya allah kita siapkan bonus,”pungkasnya. (Dra)