Hengki Ajak Masyarakat Doakan Korban Tsunami Donggala, Pada Pembukaan GERMAS

NGAMPRAH BBPOS – Pada acara olahraga bersama dalam pembukaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tingkat Kab. Bandung Barat yang digelar di Lapangan Plasa Mekarsari Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah Kab. Bandung Barat, Sabtu (29/9)

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mendoakan masyarakat di Kab. Donggala, Sulawesi Tengah yang diguncang Gempa dan Tsunami, Jumat sore.

“Mari kita niatkan olahraga ini untuk mendoakan saudara kita di Kab. Donggala yang tertimpa musibah gempa dan tsunami pada hari kemarin. Mudah-mudahan mereka senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan,” serunya.

Selain mendoakan, Hengki juga memerintahkan Bagian Kesra untuk melakukan penggalangan dana kepada seluruh jajaran pegawai Pemerintah Kab. Bandung Barat yang akan disumbangkan kepada para korban. “Saya perintahkan Bagian Kesra untuk segera melakukan penggalangan dana semampunya kepada seluruh pegawai pemda. Semoga apa yang kita sumbangkan bisa membantu mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Ia juga mengungkapkan rasa turut berduka cita atas meninggalnya mantan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bandung Barat, dr. Pupu Sari Rohayati yang berpulang pada Kamis lalu akibat penyakit jantung yang dideritanya.

“Meskipun sempat menjadi rival pada pilkada lalu, tapi kami tetap menjalin hubungan baik dengan almarhumah,” tuturnya.

Disinggung mengenai pelaksanaan Germas, Hengki mengapresiasi seluruh penyelenggara yang merupakan rangkaian kegiatan helaran “Mapag Jajap Mancen Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat” ini dengan sukses. Ia juga berharap kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai ajang silaturahmi pemerintah daerah dengan masyarakat.***