Teka Teki Inisial “A” SEKDA KBB Terjawab Pekan Depan

Lembang, BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna akan mengumumkan ASN yang menduduki posisi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat, pada hari senin pekan depan tepatnya tanggal 1 Oktober 2018.

Menurutnya, setelah melewati serangkaian tes dan seleksi yang sudah dilakukan beberapa pekan lalu, dirinya sudah mengantongi nama yang akan mengisi posisi ASN tertinggi di Kabupaten Bandung Barat.

“Tunggu saja ya, saya akan putuskan secepatnya siapa yang akan menjadi Sekda Bandung Barat pada hari senin mendatang, yang jelas inisialnya A,”ujarnya kepada wartawan , di Lembang, Rabu (26/9/2018).

Berdasarkan pernyataannya Aa Umbara tersebut, misteri inisial “A” itu mengerucut pada 3 nama yaitu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Bandung Barat, Asep Sodikin, Asisten Administrasi Umum Setda Bandung Barat, Agustina Piryanti dan Kepala Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bandung Barat, Asep Wahyu.

Ia menjelaskan, ketiganya merupakan pejabat terbaik yang dimiliki oleh Bandung Barat, namun ketiganya tidak bisa menempati posisi yang sama. Oleh karena itu, sebelum mengambil keputusan final, Bupati Bandung Barat akan mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan para mantan pejabat di Bandung Barat baik eksekutif maupun legislatif tentang sosok yang ideal menempati posisi sebagai Sekda Bandung Barat. Lebih lanjut Aa Umbara mengatakan, tidak ada kriteria khusus mengenai Sekda Bandung Barat pilihannya yang terpenting adalah mampu mewujudkan visi AKUR yaitu Bandung Barat Lumpat.

“Sebelum saya mengambil keputusan, saya akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan para senior yang pernah menjadi petinggi baik di eksekutif maupun legislatif yang terpenting adalah loyal dalam mewujudkan Bandung Barat Lumpat,”pungkasnya. ***