Bunda PAUD Ajak Semua Pihak Lindungi Hak Anak

Bunda PAUD Yuyun Yuningsih

Lembang, BBPOS – Dengan memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2018 diharapkan menjadi inspirasi dan motivasi bagi orang tua untuk lebih meningkatkan kepedulian dan perlindungan terhadap anak-anak. Demikian ungkap Bunda Paud Bandung Barat, Yuyun Yuningsih Umbara saat memberikan sambutan dalam kegiatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Bandung Barat, di  Abadi Hash Lembang, selasa (25/9/2018).

Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas anak Indonesia dalam berbagai bidang, yaitu dengan menciptakan suasana belajar yang aman dan nyaman. Salah satu harapan semua orang tua adalah anak Indonesia yang gesit,empati, berani, unggul dan sehat (Genius).

“Mudah-mudahan anak kita semua menjadi aset dan cikal bakal bangsa ini,”ujarnya.

Yuyun menambahkan, pada tahun 2019 mendatang setiap RW mempunyai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), agar anaka usia 2-6 tahun dapat menikmati fasilitas pendidikan yang disediakan oleh pemerintah melalui lembaga pendidikan PAUD.

“Saya berharap kepada semua bunda desa agar bisa bekerja sama dan mendukung program maupun cita cita saya kedepan,”tambahnya.

Ia berharap, kepada seluruh orang tua dan tenaga pendidik agar memberikan pendidikan kepada anak anak dengan cara yang menyenangkan. Selain itu, Yuyun mengajak kapada seluruh pihak agar mengurangi kekerasan pada anak anak baik secara fisik maupun mental karena hal tersebut sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak.

“Saya harap kita semua bisa memberikan hal terbaik kepada anak anak, terlebih di Kabupaten Bandung Barat ini jangan samapi ada kasus kekerasan terhadap anak anak,”pungkasnya (dra)