Bandung Barat Sukses Gelar Peringatan Hari Anak Nasional

Lembang, BBPOS – Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat menggelar kegiatan peringatan Hari anak Nasional Tingkat Kabupaten yang dihadiri langsung oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara dan Wakilnya, Hengki Kurniawan, di Abadi Hash Lembang, selasa (24/9/2018).

Menurut Aa Umbara, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, oleh karena itu, pemerintah daerah Kabupaten Bandung Barat akan lebih fokus terhadap dunia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan menjadi salah satu proritas utama dalam programnya. Pasalnya, dengan mengembangkan potensi anak sedini mungkin tidak menutup kemungkinan lahirnya potensi pemimpin baru Bandung Barat yang lahir dari generasi muda yang berkualitas.

“Saya dan Hengki akan mengawal terus bagaimana menciptakan anak-anak yang jenius dan bermanfaat untuk Bandung Barat dimasa yang akan datang,”ujarnya.

Ia menambahkan, keberadaan PAUD di Kabupaten Bandung Barat dirasa masih cukup kurang untuk menampung seluruh anak usia dini di seluruh Bandung Barat. Oleh karena itu, dirinya berharap kepada Dinas Pendidikan agar terus mengawasi anak anak di KBB dipastikan mendapatkan Pendidikan Anak Usia Dini semuanya. Lebih lanjut Aa Umbara mengatakan, kegiatan peringatan Hari Anak Nasional ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan 100 hari kerjanya dari salah satu dinas di Bandung Barat yaitu Dinas Pendidikan.

“Saya berharap dinas yang lain segera menyusul dengan kegiatan yang lainnya, hal tersebut merupakan bukti menyukseskan 100 hari kerja saya dan Hengki Kurniawan,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Iman Santoso mengatakan, peringatan hari anak nasional tersebut adalah salah satu rangkaian kegiatan program kerja nyata untuk mendukung 100 hari kerja Aa Umbara dan Hengki Kurniawan. Selain itu, ia mengajak kepada seluruh Orang tua, lembaga pendidikan PAUD, dan tenaga pengajar untuk terus meningkatkan kualitas pengajaran kepada anak anak usia dini agar mampu mewujudkan anak Bandung Barat yang gesit,empati,berani,unggul dan sehat (GENIUS).

“ini merupakan bukti nyata Dinas Pendidikan dalam menyukseskan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat yang baru, mudah-mudahan dengan kerja nyata ini bisa memberikan kontribusi positif bagi pejaba dan staff di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat,” tandasnya. (Dra)