Ini Pesan Umbara Diapel Pertama

Ngamprah, BBPOS – Aa Umbara pimpin apel pagi dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bandung Barat untuk pertama kalinya sejak dilantik pekan lau, di Lapangan Komplek Pusat Pemerintahan KBB, Senin (24/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bandung barat, Aa Umbara mensosialisasikan visi AKUR (Aspiratif Kreatif Unggul dan Religius) kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir. Ia mengatakan, agar seluruh ASN bisa menjalankan semua program dengan baik dan meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik sesuai jargon yang Aa Umbara dengungkan yaitu “Bandung Barat Lumpat”.

“Sebagai ASN bapak dan ibu harus bisa menterjemahkan apa yang saya sampaikan hari ini, jika tidak siap siap saja untuk saya parkir,” ujarnya dengan nada keras.

Aa Umbara menjelaskan, pada masa 3 tahun pertama kepemimpinannya ia menargetkan peningkatan dari segi pembangunan di wilayah Bandung Barat dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Oleh Kerena itu, diharapkan peran serta seluruh ASN dalam mewujudkan semua program Pemerintah Daerah.

“Karena tanpa bantuan bapak dan ibu semuanya, saya bukan siapa-siapa,”tambahnya.

Sementara itu, Aa Umbara juga mengajak semua ASN untuk segera bangkit dari menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah akibat kasus hukum yang menjerat beberapa pejabat di lingkungan Kabupaten Bandung Barat beberapa waktu lalu.

“Hayu kita move on dan kita meningkatkan kinerja dengan pemikiran positif dan apa yang terjadi beberapa waktu lalu jangan sampai terjadi lagi, mari kita berkerja dengan bersih agar terbebas dari masalah,” jelasnya.

Nemun demikian, Aa Umbara kembali mengingatkan kepada seluruh elemen baik pemerintah, masyarakat dan pihak-pihak lain untuk melupakan sepenuhnya persaingan selama masa Pilkada yang telah berakhir.

“Mari kita Bangun Bandung Barat dengan potensi yang ada, tinggalkan kebiasaan buruk dimasa lalu. Mari kita tingkatkan kinerja dan kedisiplinan,”pungkasnya. (Wit)