lumpat Ala AKUR Diawali Dari Pelayanan Publik

Ngamprah, BBPOS – Dalam 100 hari program kerjanya peningkatan pelayan publik menjadi program yang harus secepatnya direalisasikan. Hal tersebut berkaitan dengan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintah Daerah harus meningkat.

Menurut Bupati Bandung Barat, Aa Umbara mengatakan, salah satu keinginan masyarakat Bandung Barat adalah mengenai pelayanan pembuatan e-KTP yang terkesan lambat. Oleh karena itu, pada program 100 hari kerjanya peningkatan pelayan publik akan menjadi program yang pertama kali dilaksanakan.

“Program saya dengan Pa Hengki dalam 100 hari kerja ini adalah yang pertama yaitu pelayanan e-KTP, mudah – mudahan dalam perubahan tahun ini 1 atau 2 kecamatan bisa clear,” ujarnya kepada wartawan usai acara sertijab, di Lapangan Komplek Pusat pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, jumat (21/9/2018).

Ia menambahkan, selain peningkatan dari segi pelayan publik , pembangunan Islamic Centre yang akan dibangun berdekatan dengan Masjid Ash-shidiq merupakan program yang selanjutnya akan digarap dan menjadi program yang sangat direkomendasikan oleh Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan.

“Setelah pelayanan publik sesuai dengan keinginan pa Hengki dibawah masjid Pemda akan dijadikan sebagai Islamic Centre dan selanjutnya kepada perbaikan insprastruktur,” tambahnya.

Namun demikian, dalam waktu 100 kerja tersebut tidak mungkin menyelesaikan semua program yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Daerah. Tapi setidaknya lanjut Aa Umbara, program satu persatu terselesaikan dalam setiap minggu.

“Semua program dan prestasi sudah disiapkan oleh masing masing SKPD jadi minimal setiap minggu ada program yang terselesaikan,”pungkasnya. (Dry/Dra)