PDIP KBB Siap Menangkan Pileg dan Pilpres 2019

Padalarang, BBPOS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat menggelar Rapat Koordinasi terkait langkah partai dalam pemenangan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Rakor yang dihadiri oleh 365 orang yang terdiri dari para pengurus ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan para Calon Anggota Legislatif (Caleg) tersebut, bertempat di Wisma Cermai PN Kertas Padalarang, selasa (18/9/2018).

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat, Ida Widaningsih mengatakan, dirinya beserta anggota akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan kemenangan PDIP pada Pileg dan Pilpres di Kabupaten Bandung Barat pada 2019 mendatang.

“Untuk mempertahankan kemenangan PDIP pada pileg dan pilpres sebelumnya memang tidak semudah membalikan telapak tangan, perlu kerja ekstra keras,”ujarnya.

Selanjutnya Ida mengatakan, pada Pileg tahun 2019 nanti, ia menargetkan perolehan suara sebanyak 60 persen serta untuk target Pilpres PDIP KBB bersikukuh untuk tetap memenangkan pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin. Hal tersebut dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat yang masih belum selesai diantaranya banjir, sampah, pengangguran dan perekonomian.

“Saya berharap kemenangan PDIP di KBB menjadi ujung tombak kesuksesan partai pada Pileg dan Pilpres,” ujar salah satu pimpinan DPRD KBB tersebut.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Sekjen DPD PDIP Jawa Barat , Abdi Yuhana mengatakan, sebagai partai wong cilik, pemenangan partai harus menjadi prioritas utama pada Pileg dan Pilpres nanti. Lebih lanjut ia mengatakan, untuk seluruh kader yang mencalokan diri menjadi anggota legislatif agar mempersiapkan diri, mental, sikap disiplin serta menajalankan seluruh aturan yang harus dipatuhi dalam mengikuti pesta demokrasi 5 tahun sekali tersebut.

“DPD mengucapkan rasa terima ksih yang sebesar besarnya kepada semua pejuang, dan jangan lupa untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan karena pada 2019 nanti, partai akan menghadapi tantangan besar dan memerlukan stamina yang fit,” Jelasnya. (Wit)