Peduli Lombok, Pemda KBB Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana

Ngamprah, BBPOS – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa uang tunai sebesar 107 juta rupiah dan satu truk pakaian layak pakai kepada korban gempa Lombok NTB, Jumat (14/9/2018). Bantuan tersebut berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemda Bandung Barat dan 10 juta rupiah berasal dari sumbangan Bank BJB Cabang Padalarang yang dikumpulkan dan didistribusikan langsung oleh Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Bandung Barat.

Menurut Kabag Kessos Setda Kabupaten Bandung Barat, Asep Hidayatullah mengatakan, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk berkoordinasi dan mengumpulkan dana dari para ASN sehingga terkumpul donasi sebesar 107 juta rupiah. Lebih lanjut ia mengatakan, tim yang berangkat ke Lombok terdiri dari dua rombongan yaitu Kessos dan Baznas Kabupaten Bandung barat.

“Untuk menjamin keakuratan sampainya bantuan kepada yang membutuhkan, kita sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat, kita dari Bandung Barat rencananya berangkat Dari Kessos dan Baznas Bandung Barat,” ujarnya.

Namun demikian, Asep Hidayatullah berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh ASN yang telah menyumbangkan sebagian rejekinya untuk membantu para korban Bencana gempa Lombok NTB.

“Mudah-mudahan bantuan yang diamanatkan kepada kami mudah mudahan bermanfaat untuk para korban dan apa yang sudah disumbangkan menjadi amal shaleh untuk kita semua,”katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Bandung Barat, Dadang M Ma’soem, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang melibatkan para ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat tersebut. Hal itu merupakan bukti kongkret kepedulian yang ditunjukan para ASN kepada sesama warga negara republik Indonesia tanpa memandang suku dan ras.

“Jangan dilihat besar kecilnya sumbangan melainkan dari sisi kepedulian yang tinggi yang ditunjukkan oleh para ASN Kabupaten Bandung Barat kepada sesama saudara sebangsa setanah air yang sedang tertimpa musibah,” katanya. **