Sandiaga Uno Sampaikan Permintaan Maaf

Ngamprah, BBPOS – Sandiaga Uno meminta maaf kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas pernyataannya yang menyinggung perasaan mantan Walikota Bandung tersebut.

Sandi menjelaskan, pernyataan yang ia lontarkan bukan ditujukan secara khusus kepada Ridwan Kamil, namun pernyataan terkait kepala daerah untuk tidak terlibat menjadi tim pemenangan Pilpres 2019 tersebut ditujukan kepada para kepala daerah yang menjadi bagian dari partai koalisi pasangan Calon Presiden dan wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yaitu Gerindra, PAN, PKS dan Partai Demokrat.

“Saya meminta maaf kepada Pak Ridwan kamil atas pernyataan saya, saya tidak bermaksud menyinggung siapapun, pernyataan tersebut saya lontarkan khusus kepada kepala daerah yang berasal dari partai koalisi Pabowo – Sandi,”ujar Sandi kepada wartawan saat menemui warga Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (13/9/2018).

Ia menambahkan, terkait pernyataan tersebut merupakan hasil dialog bersama Prabowo Subianto agar para Kepala Daerah yang berasal dari partai pengusung Prabowo-Sandi fokus kepada program yang akan diberikan kepada masyarakat usai terpilih menjadi kepala daerah.

“Kami sudah bicarakan kepada pak Prabowo, Kepala Daerah terpilih agar fokus pada pembangunan daerahnya,”tambahnya.

Namun demikian, Sandiaga Uno berencana akan lansung berkunjung ke rumah Ridwan Kamil untuk kesalah pahaman yang mebuat hubungan diantara mereka sedikit memanas. Lebih lanjut ia mengatakan, pertemanan mereka sudah berlangsung lama bahkan di media sosial pun tidak jarang mereka berbalas komentar.

“Ya saya secara pribadi akan berkunjung ke rumah beliau (Ridwan Kamil,red) sambil ngopi,”pungkasnya. (Dry)