Masyarakat Gelar Pawai Obor Sambut Tahun Baru Hijriyah

Ilustrasi Pawai Obor Sambut Bulan Baru Hijriyah

Padalarang, BBPOS – Ratusan warga yang didominasi oleh ibu-ibu dan anak-anak memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah dengan berjalan dan membawa obor melintasi ruas jalan raya Padalarang, Senin (11/9/2018) malam.

Berdasarkan pantauan BBPOS, rombongan warga yang melakukan pawai obor yang datang dari berbagai penjuru tersebut, berkumpul di kantor Desa Padalarang yang selanjutnya berkeliling mengitari beberapa ruas jalan lain.

Menurut salah satu peserta pawai obor, Agus mengatakan, antusiasme masyarakat setiap tahunnya semakin meningkat baik para peserta maupun warga yang sengaja menonton kemeriahan pawai obor dalam rangka memperingati tahun baru islam .

“Alhamdulillah ramai sekali, saya harap semua berjalan tertib,”ujarnya.

Sementara itu, menurut salah satu warga lainnya, Krisyanto mengatakan, dengan datangnya tahun baru Islam ini semuanya terus berusaha menjadi muslim yang lebih baik dan tahun ini lebih berkah.

“Intinya kita semua harus lebih baik dari tahun kemarin,”katanya.

Keduanya berharap, kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali tersebut berjalan dengan lancar dan para peserta tidak melakukan tindakan berlebihan yang merugikan orang lain. (Wit)