XTC KBB Galang Dana Korban Gempa Lombok

Sejumlah Anggota XTC Terlihat Menggalang Dana Untuk Korban Gempa Lombok di Jl. Alteri Padalarang Minggu.( 9/9/2018). Foto/BBPOS/ Suwitno

Padalarang, BBPOS – Ratusan anggota XTC Kabupaten Bandung Barat menggelar aksi simpatik dengan mengumpulkan dana untuk korban bencana gempa Lombok NTB, di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandung Barat, jalan Raya Padalarang, minggu (9/9/2018).

Menurut ketua DPC XTC Bandung Barat, Dendi Resman mengatakan, program yang berkaitan dengan kegiatan sosial rutin dilaksanakan oleh anggotanya. Hal tersebut sebagai bukti bahwa sejak resmi menjadi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), XTC mampu memberikan hal positif kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan ini bisa meringankan beban para korban pasca bencana, dan kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk para anggota XTC bersinergi dengan masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan terus melaksanakan kegiatan sosial, itu merupakan bentuk konsistensi XTC dalam melaksanakan visi dan misi organisasi yaitu bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Polres, Kodim dan masyarakat untuk mewujudkan organisasi yang baik dan bersih.

“Sekarang XTC lebih bergerak pada kegiatan yang bersifat positif,”tambahnya.

Sementara itu Dendi berharap, seluruh pihak baik pemerintah, jajaran keamanan dan masyarakat bisa membantu perubahan yang sedang dilakukan oleh XTC dengan melepaskan citra negatif yang dulu pernah melekat pada XTC.

“Saya berharap pandangan masyarakat saat ini berubah pada XTC, tidak menyamakan dengan XTC yang dulu,”harapnya. (Sa)