Kbb Berbagi Tips Tingkatkan PAD

Ngamprah, BBPOS – Asisten administrasi Umum Setda Kabupaten Bandung Barat, Agustina Priyanti menerima kunjungan kerja diklat kepemimpinan tingkat 3 angkatan 4 serta kepemimpinan tingkat 4 angkatan 8 dan 9 dari Kabupaten Lubuk Linggau yang dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Lubuk Linggau, Kahlan, di Gedung Utama Komplek Pusat Pemerintahan Kab.Bandung Barat, Rabu (5/9).

Dalam kegiatan tersebut dibahas beberapa hal penting terkait kualitas pelayanan publik khususnya dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

Menurut Asisten Administrasi Umum Kabupaten Bandung barat, Agustina Priyanti mengatakan, PAD KBB setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut merupakan imbas dari semakin membaiknya pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat. Lebih lanjut ia mengatakan, meningkatnya tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas mutu pelayanan pemerintah daerah menjadi daya tarik tersendiri bagi investor untuk berinvestasi di Bandung Barat.

“Alhamdulillah PAD Bandung Barat setiap tahun mengalami kenaikan yang signifikan,”ujarnya dihadapan para peserta diklat dengan mengambil tema “Benchmarking To Best Practice”.

Ia berharap, kerja sama dapat terus terjalin dengan berbagai pihak termasuk kabupaten Lubuk Linggau sebagai mitra yang memiliki tujuan yang sama yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik guna meningkatkan kesejateraan masyarakat.

“Mudah-mudahan kerja sama untuk kedepannya terus dijalin untuk kemajuan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Lubuk Linggau, Kahlan mengatakan, melalui kunjungan kerja ini diharapkan ada banyak ilmu dan pengalaman Pemda Kab.Bandung Barat yang bisa diaplikasikan di Kab.Lubuk Linggau, sehingga turut memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan PAD Lubuk Linggau.

“Kedepannya saya berharap akan terwujud sistem pemerintahan yang profesional, sehingga mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,”harapnya.