TSWC Gelar Kopdar Akbar

Ciamis,BBPOS- Kendati berasal dari latar belakang profesi dan usia yang berbeda beda tapi karena kecintaan yang sangat tinggi terhadap tempat kelahirannya membuat 5 orang warga ciamis berinisiatif membuat komunitas Tepang Sono Warga Ciamis (TSWC). Komunitas tersebut diperuntukan bagi masyarakat kelahiran Ciamis yang tidak lagi berdomisili di Kota maupun Kabupaten Ciamis lagi, baik karena urusan pekerjaan, keluarga maupun kepentingan pendidikan.

Sejak terbentuknya TSWC pada tanggal 2 april 2017, komunitas ini berkembang cukup pesat tercatat sebanyak 13.800.000 anggota yang tergabung dalam TSWC melalui jejaring sosial facebook.

“Alhamdulillah setahun terakhir ini perkembangannya cukup pesat sampai ribuan orang yang mendaftar,” ujar salah seorang pendiri TSWC, Sumedi kepada BBPOS saat acara kopdar akbar di tempat Wisata Budaya Astana Gede, Kawali, Kabupaten Ciamis, minggu (26/8/2018).

Berdasarkan pantauan BBPOS, dalam acara kopdar akbar tersebut, para anggota yang datang terlihat menikmati rangkaian demi rangkaian acara yang sudah dipersiapkan panitia. Suasana hangat terlihat jelas dari raut wajah ratusan peserta yang saling berinteraksi secara langsung. Pasalnya, sebagian besar dari mereka hanya berkomunikasi dan berbagi informasi via facebook.

“ini merupakan ajang untuk saling mengenal sesama anggota TSWC,” tambah Sumedi.

Ia menjelaskan, kopdar akbar ini merupakan kegiatan yang berbeda dari kopdar yang biasanya dilaksanakan di Bandung. Sumedi berharap, dengan diadakan kegiatan kopdar akbar tersebut bisa menjembatani bagi anggotanya untuk meningkatkan rasa memiliki dan mancintai tempat kelahirannya.

“Saya berharap kegiatan kopdar akbar ini memberikan manfaat yang besar bagi para anggota TSWC dan kedepannya lebih solid lagi,” harapnya. (Andreas)