Takur Ala Warga Pamucatan

Para Peserta Tabungan Kurban Melihat langsung Penyembelihan Sapi yang dikurbankan, kamis 23/8/2018. Foto: BBPOS/ Hendra

Pamucatan, BBPOS- Jamaah masjid Al-Amanah Pamucatan kembali sukses melaksanakan program Tabungan Kurban (TAKUR) untuk yang ke 3 kali. Untuk hari raya Idul Adha 1439 H, masyarakat berkurban 4 ekor sapi.

“alhamdulillah tahun ini kurban 4 ekor sapi, ” demikian ungkap ketua tabungan kurban, Sri kepada BBPOS di halaman masjid Al Amanah, Jalan Raya Pamucata n rt 3 rw 1 Desa Gunung Masigit Kecamatan Cipatat, Kamis (23/82018).

Ia menjelaskan, program tabungan kurban merupakan inisiatif pengurus masjid dan warga pamucatan. Hal tersebut memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berkeinginan melaksanakan kurban dengan dikoordinir oleh pengurus masjid.

“satu ekor sapi untuk 7 orang nasabah,setiap minggu menabung sebesar rp. 60.000 per minggu selama satu tahun,” jelasnya.

Ia menambahkan, kesuksesan program tabungan kurban ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakat sebagai umat muslim dalam menjalankan perintah agama.

“setiap tahun peserta takur selalu meningkat, tahun ini 28 orang dan untuk tahun depan sementara sudah terdaptar untuk 3 sapi,” tambahnya.

Sementara itu, menurut salah satu peserta tabungan kurban (TAKUR), Tatang mengatakan, program tabungan kurban sangat membantu bagi warga yang ingin berkurban serta menambah kekompakan diantara warga sekitar masjid al amanah khususnya warga pamucatan.

“Program ini bagus banget dan sangat membantu warga,” ungkapnya. (DRA)