Wadan Pusdikter, Shalat Idul Adha Bersama Warga

Anggota TNI AD Bersama Warga Shalat Idul Adha di Lapangan Upacara Pusdikter, Rabu 22/8/2018. Foto: BBPOS/ Suwitno

Laporan Wartawan Bandungbaratpos, Suwitno

NGAMPRAH BBPOS- Ratusan warga dan anggota TNI AD melaksanakan shalat Idul Adha 1439 H bersama-sama di lapangan Pusat Pendidikan Teritorial (PUSDIKTER) TNI AD, Jalan Raya Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Badung Barat, Rabu (22/8/2018). Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai khatib dan imam yaitu ustad Muhammad Yusuf Faisal.

Menurut Wakil Komandan (WADAN) Pusdikter Pusterad, Letnan Kolonel Inf Ahmad Basuki S.Ip mengatakan, kegiatan shalat ied baik Idul Fitri maupun Idul Adha memang rutin digelar di Pusdikter setiap tahun. Hal tersebut sebagai upaya untuk terus menjaga harmonisasi Anggota TNI bersama rakyat khususnya warga sekitar lingkungan mako Pusdikter.

“Momen ini merupakan momen yang tepat bagi TNI AD untuk lebih dekat bersama warga,” ujarnya.

Ia menambahkan, seusai melaksanakan shalat Ied, anggota TNI dan warga melakukan penyembelihan hewan kurban bersama lalu membagikannya kepada warga sekitar. Untuk tahun ini, lanjut Ahmad, anggota Pusdikter dan Danramil yang sedang melaksanakan pendidikan menyembelih 5 ekor kambing dan 2 ekor sapi.

“alhamdulillah untuk idul adha tahun ini, kami kurban 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing,”tambahnya.

Sementara itu, ia berharap dengan momen Idul Adha ini anggota TNI khususnya keluarga besar Pusdikter semakin dekat dengan warga dalam hal apapun, tidak hanya sebatas dalam kegiatan rutin saja.

“Ini harus terus dijaga dan harus selalu seperti ini antara anggota TNI dan warga selalu harmonis,” harapnya. (WIT)