13 Atlet Asal KBB, Berlaga di Asean Games

Foto: Ilustrasi Gelaran Asian Game 2018

NGAMPRAH BBPOS-Merupakan kebanggaan bagi Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bandung Barat ( KBB), 13 atlet binaannya bisa berlaga pada Asean Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Masing-masing ke-13 atlet itu berasal dari cabang olahraga (cabor) dayung 7 orang, berkuda 2 orang, gulat 1 orang, anggar 1 orang dan atletik 1 orang.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI KBB,  Cecep Ahmad mengatakan, selain 13 atlet, ada satu orang wasit asal KBB yang dipercaya akan memimpin pertandingan di Asean Games mendatang tersebut. Baik para atlet maupun wasitnya menjadi andalan KONI KBB.

“Atlet itu sudah berpengalaman di Porda (Pekan Olahraga Daerah) kemarin (XII) karena mereka sudah berhasil menyabet emas juga di ajang itu,” kata Cecep, Rabu (15/8/2018) di Ngamprah.

Hal yang membanggakan tentang dipanggilnya para atlet dan wasit tersebut, menunjukan jika selama ini pembinaan yang dilakukan KONI KBB selama ini tidak sia-sia. Mereka bisa mengharumkan nama daerah di even yang bergengsi tersebut.

“Ini juga jadi motivasi tersendiri bagi kita,   untuk meningkatkan pembinaan terhadap atlet potensial. Mudah-mudahan saja, mereka berhasil menyumbangkan medali emas bagi bangsa ini,” tutur dia.

Lebih lanjut Cecep mengatakan,  untuk menambah semangat dan motivasi bagi atlet yang bermain di Asean Games tersebut,  KONI KBB akan memberikan bonus kepada ke-13 atlet yang berhasil meraih mendali emas.

“Ya saya minta do’a nya kepada warga  KBB mudah-mudahan para atlet KBB bisa membawa harum nama Indonesia dan Bandung Barat di Asean Games nanti,” jelas Cecep. (Dry)