Mencari Rejeki Dari Hut RI

PADALARANG BBPOS– Demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari , Apuy (45) warga asal Situ Saeur kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat ini, memanfaatkan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk menambah penghasilan dengan berjualan bendera merah putih dan umbul-umbul. Betapa tidak, sejak bulan ramadhan beberapa waktu lalu, ia mengaku belum mendapatkan lagi pekerjaan. Dalam sehari, ia mampu mendapatkan keuntungan sebesar Rp.50.000-Rp.100.000.Demikian ungkap Apuy kepada Bbpos di lapaknya, jalan raya situ saeur Padalarang, selasa (7/8).

Apuy menjual bendera dan umbul-umbul berbagai ukuran dari mulai 1 meter sampai 5 meter dengan harga yang cukup relatif murah yaitu Rp. 10.000- 100.000. Tidak hanya bedera saja, terdapat bambu untuk tiang bendera dengan motif dominan merah putihpun ia jual.
“sehari bisa laku 15 buah bendera dan umbul -umbul, tergantung rejeki,” ujarnya.

Apuy mengaku, sebelum berjualan bendera, ia berprofesi sebagai tukang bangunan. Karena belum lagi ada yang membutuhkan tenaganya, lelaki ayah dari tiga anak tersebut menganggur dan tidak mendapatkan penghasilan sama sekali. Namun demikian, apuy tetap bersyukur atas rejeki yang didapat setiap hari.

“alhamdulillah ada yang memberi kepercayaan barang dagangan (bendera,red), jadi saya bisa mendapatkan penghasilan untuk sementara waktu lumayan untuk bekal anak saya sekolah,” jelas Apuy.

Sementara itu Apuy berharap, pemerintah mampu mengangkat lagi ekonomi rakyat di ulang tahun Republik Indonesia yang ke- 73 tahun ini, karena Apuy merasa biaya untuk memenuhi kebutuhan hidup dirasa masih cukup tinggi dan biaya untuk sekolah pun tidak murah.

“saya berharap perekonomian seluruh masyarakat indonesia lebih baik, agar lebih merasa merdeka dari himpitan ekonomi,” harap apuy. (DRA)